Liga 1 Idealnya Digelar Mulai Agustus, Begini Alasan Persib

Liga 1 Idealnya Digelar Mulai Agustus, Begini Alasan Persib
Foto: persib

jpnn.com, BANDUNG - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pengeloal Persib, Teddy Tjahjono mengungkapkan keinginan timnya terkait kompetisi musim 2021.

Bagi Maung Bandung, Liga 1 2021 idealnya digelar mulai Agustus mendatang.  

Jadwal kick-off tersebut menurutnya cukup ideal karena bisa memberikan waktu bagi para pemain mencapai level kebugaran yang bagus.

Dengan waktu henti kompetisi sejak Maret 2020 lalu, otomatis hampir setahun pemain-pemain profesional di Indonesia tak merasakan atmosfer pertandingan dan kompetisi.

Penghentian kompetisi yang panjang, lanjut Teddy, sangat memengaruhi kondisi pemain. Latihan yang dijalani tak seintensif saat kompetisi berjalan, sehingga latihan mandiri dinilai kurang maksimal menjaga kebugaran pemain.

"Kalau kami sebenarnya menyarankan agar kompetisi digelar Agustus. Karena pemain sudah sebelas bulan tidak berlatih dan bermain secara intensif," terangnya kepada para wartawan, Jumat (5/2).

Dengan hitung-hitungan persiapan ideal, maka diperlukan 10 sampai 12 minggu waktu persiapan agar pemain mencapai match fitness yang baik, sehingga siap turun di kompetisi yang pasti ketat.

Karena itu, dia berharap sebelum kompetisi jalan, turnamen pramusim harus diadakan untuk mengasah match fitness pemain menuju liga. Dengan begitu, persiapan 10 sampai 12 pekan  sebelum kompetisi berjalan bisa semakin bagus dengan adanya turnamen pramusim. (dkk/jpnn)

Persib Bandung berharap Liga 1 2021 bisa dimulai pada Agustus mendatang dengan berbagai pertimbangan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News