Liga 1: Polri Beberkan Skema Pengamanan Laga Bali United vs Persik Kediri

Liga 1: Polri Beberkan Skema Pengamanan Laga Bali United vs Persik Kediri
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus beri peringatan kepada David Noah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 341 personel gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah bakal mengamankan pertandingan pembuka Liga 1 2021/22 antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, jalannya pertandingan tersebut diawasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini dilaksankan pertandingan Liga 1 antara Bali United dan Persik. Sudah disampaikan Pak Kapolri dan Menpora bahwa memang diizinkan dengan aturan yang sangat ketat," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat siang.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menjelaskan, berdasar ketentuan, hanya membolehkan 299 orang memasuki stadion.

Mereka ialah pemain dua kesebelasan, official, dan panitia pertandingan.

"(Syaratnya, red) semuanya harus sudah divaksin, dan minimal pemeriksaan swab antigen yang menyatakan dia non reaktif," ujar Yusri.

Jebolan Akademi Kepolisan itu mengatakan, memastikan pertandingan berjalan dengan aman tanpa ada kerumunan, pihaknya membagi empat zona pengamanan.

Nantinya, ratusan personel tersebut akan menyebar di empat zona tersebut.

Sebanyak 341 personel gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah bakal mengamankan pertandingan Bali United ss Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News