Kick-Off Liga 1 2021, Pemerintah Diminta Dengarkan Aspirasi Suporter

Kick-Off Liga 1 2021, Pemerintah Diminta Dengarkan Aspirasi Suporter
Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (ANTARA/HO/LIB)

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akan bergulir mulai hari ini, Jumat (27/08/2021). Duel Bali United vs Persik Kediri akan menjadi laga pembuka Liga 1 2021 malam nanti.

Kick-off sendiri dijadwalkan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pukul 19.00 WIB.

Terkait hal itu Perkumpulan Indonesia Muda (PIM) berharap kepada para pemangku kepentingan sepak bola nasional mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya organisasi-organisasi suporter.

“Persepakbolaan nasional merupakan ekosistem yang didalamnya terdapat berbagai unsur: pemerintah, PSSI, pemilik klub, pengamat, para pemain, serta organisasi-organisasi suporter yang antara satu unsur dengan lainnya tidak terpisahkan,” ujar Ketua PIM, Yhodhisman Soratha, melalui keterangan resminya.

Oleh karena itu, menurut pria yang akrab dipanggil Odis ini, PIM sedang melakukan upaya untuk membangkitkan lagi gairah dunia sepak bola tanah air yang juga terimbas Pandemi Covid-19 selama satu setengah tahun ini.

“PIM sedang menginisiasi sarasehan organisasi-organisasi suporter klub-klub sepakbola nasional. Sarasehan ini dilakukan dalam rangka menyegarkan kembali kelesuan dunia sepak bola,” imbuh Yhodis.

Sementara itu, Ketua Umum Jak Mania, Diky Soemarno dalam pernyataannya di kanal YouTube Perkumpulan Indonesia Muda (PIM Media) mengatakan, Pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada suporter sepak bola.

“Bagi suporter, ini merupakan siksaan yang paling berat, yaitu enggak bisa nonton masuk ke stadion langsung,” ujar Diky.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akan bergulir mulai hari ini, Jumat (27/08/2021). Duel Bali United vs Persik Kediri akan menjadi laga pembuka Liga 1 2021 malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News