JPNN.com

Liga 1, Satu-satunya Jalan Arema FC Go Asia

Minggu, 21 April 2019 – 11:41 WIB Liga 1, Satu-satunya Jalan Arema FC Go Asia - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC sudah tersingkir dari Piala Indonesia 2019. Satu-satunya jalan Singo Edan, julukan Arema menuju ajang antarklub Asia adalah menjadi runner-up di Liga 1 2019.

Seperti tahun lalu, Indonesia kemungkinan besar mendapatkan jatah tiga tiket untuk ajang tingkat Asia. Baik Liga Champions maupun AFC Cup.

Dua tiket bakal diberikan kepada tim juara dan runner-up Liga 1. Sementara satu tiket lainnya untuk juara Piala Indonesia.

”Target kami di Liga 1 ini tetap, bagaimana bisa bersaing di level Asia. Karena itu, kami harus bisa maksimal di kompetisi (Liga 1) tahun ini,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Persaingan di kompetisi kali ini tentu saja tidak mudah. Namun, Singo Edan punya modal yang lumayan bagus di tahun ini. ”Karena kalau dilihat, tim ini kan mayoritas pemainnya tetap. Dari pertengahan (musim 2018) di ambang degradasi terus naik sampai peringkat enam, ini tidak mudah,” kata pria asal Madiun itu.

Artinya, skuad Arema FC sudah terasah, baik secara fisik maupun mental. Hasilnya bisa dilihat di Piala Presiden 2019, di mana Arema FC meraih juara dengan statistik yang mengagumkan.

Dari delapan pertandingan, fase kalah dan menang sudah dilalui. Pertandingan dengan tekanan penuh dari suporter lawan juga sudah dilalui, saat melawan Persebaya Surabaya. ”Ya, tapi di kompetisi nanti pasti berbeda,” kata dia.

Karena ada 17 pertandingan kandang dan 17 pertandingan tandang yang dijalani. Belum lagi, jadwal yang lumayan padat. ”Di kompetisi ini, targetnya minimal ya bisa sapu bersih laga kandang,” kata Ruddy. Dengan begitu, Singo Edan meraih 51 poin. Sisanya, tentu harus bisa mencuri poin di kandang lawan. (c2/muf)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...