Liga Champions: 6 Fakta Jelang Sevilla vs Bayern Muenchen

Liga Champions: 6 Fakta Jelang Sevilla vs Bayern Muenchen
Ilustrasi Liga Champions UEFA. Foto: punch

jpnn.com, SEVILLE - Sevilla memang masih bukan siapa-siapa di level Liga Champions. Karena itu, pertemuannya dengan Bayern Muenchen di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari merupakan momen pembuktian buat Sevilla.

Namun jangan salah, Sevilla adalah tim kuat di ajang Liga Europa. Fakta tak terbantahkan, Sevilla merupakan tim pengoleksi trofi Liga Europa paling banyak saat ini. Sevilla menjadi juara pada 2006 dan 2007 lalu meraih trofi secara tiga kali beruntun pada 2014, 2015, dan 2016.

Berikut data dan fakta terkait pertemuan antara Sevilla dan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2017-2018. (adw/jpc)

Data dan fakta Sevilla vs Bayern Muenchen

1. Bayern Munchen kerap mengalami nasib buruk ketika bertemu klub Spanyol di fase knock out. Dalam empat musim terakhir, Bayern selalu disingkirkan klub Spanyol.

2. Sevilla menorehkan catatan apik dalam lima laga terakhir di Liga Champions. Meraih dua kali kemenangan, tiga kali imbang, dan belum pernah kalah. Tapi mereka belum pernah mencapai enam laga tak terkalahkan di pentas Eropa.

3. Dari delapan tim perempat finalis Liga Champions musim ini, Sevilla memiliki shot conversion rate terburuk, hanya 10,1 persen. Sementara Bayern Munchen justru menjadi yang terbaik dengan 12,7 persen.

4. Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes selalu meraih kemenangan dalam 11 laga terakhirnya sebagai manajer. Ini menjadi catatan terbaik dalam sejarah Liga Champions.

Sevilla, tim kuat di ajang Liga Europa mendapat momen membuktikan diri di pentas Liga Champions dengan menantang Bayern Muenchen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News