Liga Champions: Real Madrid Vs Malaikat Maut

Liga Champions: Real Madrid Vs Malaikat Maut
Julen Lopetegui. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Dengan kondisi Real Madrid saat ini (tak pernah menang di lima laga terakhir), status mereka sebagai juara bertahan Liga Champions seperti tak berarti.

Setiap lawan yang dihadapi El Real bakal bak malaikat maut, terutama bagi entrenador Julen Lopetegui. Termasuk klub dari Republik Ceko, Viktoria Plzen yang akan bertamu ke Santiago Bernabeu, dalam matchday ketiga fase grup, Rabu (24/10) dini hari nanti.

Posisi Lopetegui, si pelatih 51 tahun tersebut berada di ujung tanduk usai belum memberikan kepuasan kepada direksi klub dan terutama kepada Madridista. Terakhir, Los Merengues keok 1-2 dari Levante pada jornada kesembilan La Liga (20/10).

Kondisi eks pelatih timnas Spanyol itu kian tertekan karena tiga poin dini hari nanti pun belum menggaransi statusnya bakal aman. Bahkan, berdasar poling yang dilakukan Marca, 53 persen dari 160 ribu suara menghendaki Lopetegui dipecat sebelum El Clasico digeber (28/10).

Namun, tiga poin dini hari nanti dinilai bisa mengatrol psikis penggawa Real meski tidak signifikan. Ya, mereka juga membutuhkan suntikan moral jelang El Clasico atau semakin hancur pada laga yang nantinya dihelat di Camp Nou itu. Singkat kata, laga dini hari nanti berstatus wajib menang bagi Lopetegui. Sisanya, terserah manajemen.

''Jika Anda mencari pelatih yang menyerah (dengan kondisi saat ini, Red), silakan cari orang lain,'' tegas Lopetegui pada konferensi pers tadi malam. ''Saya tidak bisa memastikan apa pun saat ini. Namun, satu yang pasti, saya tetap berstatus pelatih Real besok (hari ini, Red),'' lanjut mantan pelatih FC Porto itu. (io)


Sebelum matchday 3 Liuga Champions ini, Real Madrid belum pernah dalam lima laga terakhir.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News