Liga Champions: Vazquez jadi Pilihan Utama Matikan Ribery

Liga Champions: Vazquez jadi Pilihan Utama Matikan Ribery
Lucas Vazquez saat mengawal Franck Ribery di leg pertama semifinal Liga Champions (kiri). Bek Real Madrid, Nacho masih dalam masa pemulihan. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Media-media di Spanyol satu suara memprediksi siapa bek kanan pilihan entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk leg kedua Real Madrid vs Bayern Muenchen dalam semifinal Liga Champions, Rabu (2/5) dini hari WIB. Dia adalah Lucas Vazquez.

Madrid harus kehilangan bek kanan utama mereka, Dani Carvajal karena cedera. Penampilan Vazquez pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena Kamis (26/4) lalu memang apik. Setelah Carvajal digantikan Zidane karena mengalami cedera hamstring menit ke-67, Vazquez sukses melimitasi pergerakan Ribery.

Setelah kemenangan atas Leganes kemarin (29/4) Zidane mengisyaratkan seandainya Vazquez memang solusi terbaik di sektor kanan pertahanannya. Walau masih ada pemain muda Achraf Hakimi, pria 45 tahun itu tak akan membuat perjudian besar dengan mempercayai Hakimi mengawal Ribery.

“Bisa saja Lucas (Vazquez) yang akan bermain lawan Bayern. Nacho belum berlatih dengan intens bersama tim dan rasanya sulit mempertimbangkan Nacho bergabung dengan tim saat lawan Bayern,” kata Zidane seperti dikutip Marca kemarin.

Dengan ditempatkannya Vazquez di sektor pertahanan ada satu tempat di lini tengah Real yang lowong. AS menganalisis bisa saja tempat itu diisi antara Gareth Bale, Mateo Kovacic, atau Karim Benzema.

“Keylor Navas, Marcelo, Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo adalah nama-nama yang tak akan tergeser pada starting XI Real lawan Bayern di Bernabeu mendatang,” tulis AS.

AS memprediksi Real akan memakai 4-4-2 atau 4-1-4-1 untuk membendung Bayern pada leg kedua mendatang. Kalau dua penyerang yang dipakai, AS mengira-ngira Ronaldo akan bertandem dengan Benzema. Sedang kalau cuma satu penyerang Ronaldo akan memainkan peran seperti ketika lawan Bayern Kamis (26/4) lalu.

Selain Carvajal yang absen Isco juga disebutkan AS dipastikan menepi karena mengalami cedera bahu. Isco diperkirakan akan sembuh antara dua sampai tiga pekan ke depan. Jadi, kalau lolos ke final Liga Champions eks pemain Malaga itu masih berpeluang tampil. (dra)


Real Madrid akan menjamu Bayern Muenchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5) dini hari.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News