Liga Inggris: David De Gea Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Southampton

Liga Inggris: David De Gea Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Southampton
Kiper Manchester United, David De Gea. Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, SOUTHAMPTON - Southampton menjamu Manchester United di Stadion St. Mary's dan berakhir dengan hasil imbang 1-1, Minggu (22/8).

Pada pertandingan ini, manajer United Ole Gunnar Solskjaer menggunakan formasi 4-2-3-1 sementara manajer Southampton Ralph Hasenhuttl memakai 4-4-2.

Manchester United menguasai pergerakan bola sepanjang pertandingan sebesar 64 persen. Meski begitu, Southampton berhasil menciptakan gol lebih dulu.

Jalannya pertandingan

Pada awal pertandingan, Southampton langsung mengancam dengan tendangan bebas James Ward-Prowse ke arah gawang yang digagalkan David De Gea.

United hampir membuka keunggulan di menit ke-7 saat Bruno Fernandes melakukan tendangan bebas yang diteruskan dengan sundulan Paul Pogba  ke gawang tuan rumah.

Sayangnya, sundulan bola membentur tiang gawang. Anthony Martial menerima bola rebound di depan gawang, tapi dihalau bek Southampton.

Gol pembuka tercipta di menit ke-30 setelah Che Adams melepaskan tendangan ke gawang. Bola sempat membentur Fred lalu mengarah ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dihentikan De Gea.

Southampton menjamu Manchester United di Stadion St. Mary's dan berakhir dengan hasil imbang, Minggu (22/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News