Liga U-14 dan U-16 Piala Menpora Digelar Hari Ini di Babel

Liga U-14 dan U-16 Piala Menpora Digelar Hari Ini di Babel
Animo penonton yang luar biasa buka Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, BABEL - Kemenpora akan membuka secara langsung kick-off Liga Sepakbola Pelajar U14 dan U16 Piala Menpora 2018 seri Bangka Belitung (Babel) di Muntok Bangka Barat, Selasa (10/7) sore.

Bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, ada belasan tim yang akan ambil bagian.

Menurut panitia pelaksana Provinsi Babel, M Panji, ada total 12 tim, masing-masing enam tim di U-14 dan U-16 yang telah terpilih tampil di seri provinsi. Merema adalah juara di masing-masing kabupaten yang ada di Bangka Belitung.

"Liga Sepakbola Pelajar ini ada 2 kategori usia U14 dan U16, diikuti tim  yang telah lolos di liga tingkat kabupaten/kota. Ada 12 tim yang akan bertanding memperebutkan Piala Menpora 2018, medali dan hadiah uang pembinaan total Rp 50 juta untuk semua kategori.  Pemenang liga seri provinsi ini akan dikirim ke seri nasional di Bali pada 3-7 September nanti," terangnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri bakal hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi. Dia berharap, event ini berjalan baik dan mampu menemukan bibit andal.

"Ini adalah bentuk usaha kami untuk menjalankan tugas pembinaan dan mendapatkan bibit sepak bola untuk Indonesia ke depan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kemenpora akan membuka secara langsung kick-off Liga Sepakbola Pelajar U14 dan U16 Piala Menpora 2018 seri Babel di di Muntok Bangka Barat, Selasa (10/7) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News