Lihat Aksi Para Polwan Ini, Goyang Terus

Lihat Aksi Para Polwan Ini, Goyang Terus
Sejumlah anggota polisi wanita berjoget untuk menghibur pemudik di depan Pos Pengamanan Mudik Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Untuk menghibur pemudik ketika arus dari arah barat ditutup di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polresta Bandung berjoget di pinggir jalan.

Polisi menerapkan rekayasa satu arah atau one way arus balik dari arah timur pada Minggu atau H+6 Lebaran 2022.

Selama 30 menit penutupan jalan, para polwan itu berjoget diiringi lagu yang dimainkan oleh para pemusik dari warga lokal.

"Kami ingin mengubah citra arus balik ini menjadi suasana yang nyaman, sehingga di setiap titik jenuh masyarakat, ada hiburan," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo.

Lagu yang dimainkan oleh pemusik itu mulai dari lagu Poco-Poco, Gemu Fa Mi Re, hingga lagu pop lokal lainnya.

Selama lagu dimainkan dan polwan berjoget, banyak pemudik yang juga turun dari kendaraannya dan ikut berjoget.

"Pemudik juga bisa menyumbangkan lagu, atau ikut ke sini, kami pastikan kendaraannya akan dijaga oleh petugas yang ada," kata dia.

Selain menghibur, para polwan itu juga membagikan minuman dingin gratis kepada para pemudik. Sehingga menurut Kusworo, para pemudik diharapkan bisa lebih bugar untuk melanjutkan perjalanan.

Sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polresta Bandung berjoget di pinggir jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News