Lihat Aksi Takumi Minamino yang Bikin Jurgen Klopp Kepincut

Lihat Aksi Takumi Minamino yang Bikin Jurgen Klopp Kepincut
Takumi Minamino. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Gelandang serbabisa Jepang Takumi Minamino kini menjadi milik Liverpool. Minamino bukan saja pemain berkewarganegaraan Jepang pertama yang membela Liverpool, tetapi juga sosok perdana yang menembus Anfield dari Benua Asia.

Mungkin kebanyakan suporter klub selain Liverpool menganggap transfer Minamino tidak lebih dari langkah bisnis Liverpool untuk mengekspansi pasarnya di Jepang khususnya, dan Asia pada umumnya.

Bayangkan berapa banyak penjualan jersey nomor punggung 18 dan nama Minamino yang akan diperoleh Liverpool selepas ini.

Nyatanya prasangka bisnis memang akan muncul jika sebuah klub mendatangkan pemain dari sebuah negara yang punya potensi pasar dan dianggap minim prestasi sepak bola.

Namun, tentu naif dan tak adil jika melihat Minamino hanya dari nilai bisnisnya semata, lantas mengabaikan betapa Minamino sudah menjadi incaran Liverpool dan khususnya sang manajer Jurgen Klopp beberapa tahun belakangan.

Ketertarikan itu kemudian dibayar Minamino dengan penampilan gemilang yang dia perlihatkan dalam dua kali kesempatan membela Salzburg menghadapi Liverpool di penyisihan Grup E Liga Champions musim ini.

Minamino mengemas satu gol dan satu assist dalam pertemuan pertama di Anfield yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 4-3 pada 2 Oktober 2019. Lantas dua bulan kemudian Minamino seharusnya mencetak satu gol lagi dalam pertemuan kedua di Red Bull Arena, Austria, jika Alisson Becker tak tampil sempurna di laga itu.

Klopp dikenal sebagai pelatih ekspresif yang begitu jarang menyembunyikan emosinya di tepi lapangan baik ketika masih menangani Borussia Dortmund maupun saat sudah menukangi Liverpool.

Takumi Minamino menjadi pemain berkewarganegaraan Jepang pertama yang membela Liverpool.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News