Alasan Jurgen Klopp Jatuh Hati sama Takumi Minamino

Alasan Jurgen Klopp Jatuh Hati sama Takumi Minamino
Takumi Minamino. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, LIVERPOOL - Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya merekrut gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari klub Austria RB Salzburg.

Pelatih asal Jerman tersebut beralasan bahwa Liverpool membutuhkan pemain seperti Minamino karena kecepatan, kecerdasan serta kejeliannya dalam mencari ruang.

Pemain timnas Jepang tersebut sekarang resmi bergabung dengan Liverpool setelah mereka menebus klausul rilisnya yang mencapai 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp 133 miliar) dari Salzburg.

Gelandang serang memang dilabeli harga cukup murah, tetapi ia dianggap punya pengalaman baik di kompetisi Eropa. Minamino bergabung ke Salzburg dari klub Jepang Cerezo Osaka lima tahun lalu dan sejak itu ia menjadi pemain reguler klub Austria tersebut.

Sejak melakukan debutnya, ia sudah hampir mencatatkan 200 kali penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 63 gol untuk Salzburg.

Berbicara setelah transfer Minamino rampung, Klopp mengungkapkan bahwa kemampuan mengesankan gelandang tersebut dalam kompetisi elite Eropa adalah sebuah pertimbangan besar.

Takumi Minamino resmi bergabung dengan Liverpool setelah klausul rilisnya ditebus dari Salzburg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News