Lihat, Begini Kondisi Kapolda Jambi Setelah Helikopter yang Ditumpangi Kecelakaan

Lihat, Begini Kondisi Kapolda Jambi Setelah Helikopter yang Ditumpangi Kecelakaan
Anggota Tim SAR berfoto menunjukkan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sedang terbaring berselimut mendapatkan perawatan petugas di perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas/am.

jpnn.com - JAMBI - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan rombongan mengalami kecelakaan di Bukit Tamia, Kerinci, Jambi.

Kapolda ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim evakuasi gabungan TNI, Polri, Basarnas dan sukarelawan yang menemukan lokasi titik kecelakaan, Senin (20/2).

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, tim evakuasi telah mendorong logistik untuk rombongan Kapolda Jambi, termasuk power bank untuk memudahkan komunikasi.

"Sekira pukul 04.00 WIB tim evakuasi darat menemukan rombongan Bapak Kapolda dan selanjutnya memberikan bantuan makanan tambahan Polri (MTP), selimut, dan dilanjutkan dengan suplai air dan MTP melalui helikopter Dit Pol Airud," ujar Dedi dalam keterangannya.

Pencarian dan evakuasi rombongan Kapolda Jambi mengerahkan sekitar 350 personel SAR gabungan di bawah pimpinan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian.

Dedi mengatakan ada dua tim yang bergerak ke lokasi pendaratan darurat Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan Nomor Registrasi P-3001 yang membawa delapan orang, salah satunya Kapolda Jambi sejak Minggu malam (19/2).

"Ada dua tim yang sudah bergerak dimulai tadi malam sampai dengan hari ini."

"Tim udara kemarin menggunakan tiga helikopter, hari ini kami sudah menggunakan enam helikopter," kata dia.

Begini kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News