Lihat, Beginilah Cara Masyarakat Semangati Petugas di Pos Penyekatan Suramadu

Lihat, Beginilah Cara Masyarakat Semangati Petugas di Pos Penyekatan Suramadu
Sejumlah karangan bunga yang di pasang berjejer tepat di depan pos polisi Suramadu untuk memberikan semangat kepada para petugas. Foto: Humas Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan, Madura membuat aparat melakukan penyekatan dan serangkaian tes kesehatan di Jembatan Suramadu.

Selama berhari-hari petugas gabungan dari TNI, Polri, dan jajaran pemda setempat bersiaga di jembatan yang menghubungkan Pulau Madura dengan Pulau Jawa itu.

Tak sedikit dari mereka yang mulai kelelahan. Hal itu dikhawatirkan akan berdampak kepada lemahnya pemeriksaan di titik sekat.

Untuk menyemangati petugas yang berjaga di Suramadu, masyarakat mengirimkan karangan bunga. Banyak karangan bunga yang dipajang berderet di depan pos polisi Suramadu atau seberang titik penyekatan.

"Kami sangat berterima kasih kepada para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda yang sudah mendukung kami dalam rangka meminimalisasi penyebaran Covid-19," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (15/6).

Menurut Gatot, dukungan  masyarakat melalui karangan bunga itu bisa menjadi pemacu spirit tersendiri bagi petugas.

"Meskipun hanya karangan bunga, itu sangat berpengaruh bagi petugas yang berjuang melawan Covid-19 di perbatasan Suramadu," ujar dia.

Perwira menengah Pori itu menuturkan kegiatan yang dilakukan di Jembatan Suramadu semata-mata demi keselamatan masyarakat. Dia menilai kolaborasi antar Forkopimda Jatim, Surabaya, dan Bangkalan sudah cukup baik.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat membuahkan hasil Jawa Timur bisa bebas dari Covid-19," pungkas Gatot.(mcr12/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Berita Selanjutnya:
Madura

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung petugas di pos penyekatan Suramadu.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News