Lihat Gaya Lelaki Sontoloyo Ini, Sok Jagoan, Memeras Bawa Celurit

Lihat Gaya Lelaki Sontoloyo Ini, Sok Jagoan, Memeras Bawa Celurit
Tangkapan layar aksi premanisme dilakukan oknum ormas menggunakan senjata tajam memeras warga di warung Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat, yang viral di media sosial, Rabu (16/12). Foto: ANTARA/Devi Nindy Sari Ramadhan

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Kembangan menangkap pria berinisial CR (28) karena diduga memeras Warteg di Kembangan, Jakarta Barat, dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit dan menggunakan seragam ormas.

"Masih didalami untuk kepastiannya, Kami periksa-periksa masih cek di pimpinannya. Tapi hingga saat ini tidak ditemukan semacam kartu anggota. Jadi hanya ada bajunya saja," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, Kamis.

Imam Irawan mengatakan pihaknya sudah memeriksa pelaku secara seksama, tetapi tidak menemukan kartu tanda keanggotaan dari ormas yang bersangkutan.

Aksi CR saat memeras warteg tersebut tertangkap oleh kamera CCTV dan membuat petugas dengan mudah meringkus pelaku.

Kemudian saat diperiksa, pelaku mengaku mendapat uang sebesar Rp100 ribu dari hasil memeras warung makan tersebut.

"Dia meras itu, menerima duit. Dia meras Rp100 ribu di sana. Alasannya enggak ada, minta begitu saja, minta uang dengan modal celurit," tambahnya.

Pelaku juga mengaku melakukan pemalakan itu untuk kebutuhan pribadi dan bukan atas perintah atau suruhan pihak mana pun.

"Ya buat keperluan pribadi saja, bukan ke siapa-siapa. Memang dia tidak punya pekerjaan," ujar Imam.

Aksi pria begajulan menggunakan seragam ormas terekam CCTV memeras Warteg menggunakan senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News