Lihat Itu Penampakan Perumahan Guru di Daerah 3T, Bagus, kan?

Lihat Itu Penampakan Perumahan Guru di Daerah 3T, Bagus, kan?
Proses pembangunan perumahan guru dan ruang komputer SMP Satu Atap Pulau Panjang di Keamatan Subi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (9/10). Foto: ANTARA/Cherman

jpnn.com - NATUNA – Lihat Itu Penampakan Perumahan Guru di Daerah 3T, Bagus, kan?

Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, memberikan bantuan perumahan untuk guru SMP Negeri Satu Atap Pulau Panjang.

Guru di SMP tersebut mendapat bantuan perumahan lantaran bertugas di daerah tertinggal, terluar, terdepan atau 3T.

Anggaran pembangunan perumahan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2022.

"Selain perumahan yang sedang dibangun, pada 2020 kami juga mendapatkan bantuan perumahan satu unit dua pintu. Jadi, kami telah mendapat dua unit rumah," kata Kepala SMP Negeri Satu Atap Pulau Panjang Ihfa Syafawi di Natuna, Minggu (9/10).

Dia mengatakan saat ini juga sedang dibangun ruang komputer untuk mendukung sarana dan prasarana sekolah.

"Untuk Dinas Pendidikan, saya selaku pimpinan memberikan apresiasi yang tinggi, karena telah memprioritaskan dan memperhatikan sepenuhnya pembangunan di daerah 3T, khususnya SMP Negeri Satu Atap Pulau Panjang," ucapnya.

Dia mengatakan kebutuhan perumahan bagi guru memang sangat prioritas dan masih dibutuhkan minimal tiga unit lagi untuk bisa menampung seluruh guru yang ada di daerah tersebut.

Guru wilayah 3T di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, mendapat bantuan perumahan. Itu penampakannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News