Lihat Loyalitas Kader PD, Dahlan Iskan Makin Optimistis

Lihat Loyalitas Kader PD, Dahlan Iskan Makin Optimistis
Lihat Loyalitas Kader PD, Dahlan Iskan Makin Optimistis

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan mulai memberanikan diri terjun langsung ke daerah-daerah untuk menemui kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.  Dahlan yang semula khawatir dirinya tidak akan diterima, kini malah mendapat respon positif dan hasilnya tak seperti yang ia bayangkan selama ini.

"Saya sudah coba kemarin ke Jember dan berkunjung ke DPC, responnya mereka bagus," tutur Dahlan saat memberikan sambutan di acara HUT Fraksi Partai Demokrat ke 9 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) malam.

Tak hanya ke Jember saja, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga mencoba mengunjungi kader PD di daerah lain. Hasilnya juga di luar dugaan, karena Dahlan langsung diterima dan diajak konvoi keliling beberapa tempat.

"Saya juga ke Banyuwangi dan mendapat kesan lebih bagus lagi, karena PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) berani berkonvoi terbuka dan saya di depan," kisahnya.

Menteri yang kerap mengenakan kemeja putih polos ini mengakui, saat ini dirinya sudah memiliki sekretariat yang nantinya akan mengatur jadwal rutin ke daerah-daerah untuk bertemu kader PD. "Saya punya sekretariat nanti akan tempatkan jadwal saya kunjungan ke daerah-daerah dan biasanya acara itu melibatkan massa yang besar. Biar caleg bisa tahu saya ada di mana, ke mana, jam berapa. Biar kita bisa sama-sama, itu usulan saya ke depan," katanya.

Nah, setelah melakukan kunjungan ke daerah, Dahlan menilai kader PD Demokrat tetap setia pada partai berlambang segitiga mercy itu meski ada yang terseret kasus korupsi. "Dengan konvoi itu saya tidak melihat adanya Partai Demokrat sedang tertimpa masalah atau partai Demokart sedang turun. Saya lihat apa yang ada di media tidak mencerminkan apa yang ada di lapangan. Saya juga yakin Partai Demokrat akan mencapai target suara," tegas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan mulai memberanikan diri terjun langsung ke daerah-daerah untuk menemui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News