Lihat nih Aksi Eks Pelaku Tawuran yang Berlaga dengan Raket dan Kok

Lihat nih Aksi Eks Pelaku Tawuran yang Berlaga dengan Raket dan Kok
Peserta mantan pelaku tawuran mengikuti turnamen bulu tangkis yang digelar Polsek Makasar di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (26/6). Foto: ANTARA/HO-Polsek Makasar

jpnn.com, MAKASAR - Polsek Makasar menggelar turnamen bulu tangkis yang diikuti puluhan eks pelaku tawuran di wilayah RW 3, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri mengatakan turnamen digelar dalam rangka pembinaan dan mencegah tawuran sekaligus memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara.

"Peserta beberapa sebelumnya kami periksa di mapolsek. Mereka sempat dikenai wajib lapor dan sekarang kami bina," kata Zaini Abdillah Zainuri di Makasar, Jakarta Timur, Senin (27/6).

Zaini menambahkan, turnamen itu diselenggarakan di lapangan bulu tangkis Jalan Haji Sulaeman, RW 3, Kelurahan Cipinang Melayu.

Para pelaku tawuran yang sebelumnya saling lempar batu kini adu berlaga dengan raket dan kok.

Mereka sebelumnya mengikuti pembinaan dengan melakukan latihan bulu tangkis oleh jajaran Polsek Makasar, pengurus lingkungan, dan Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Tunas Permata.

"Jadi, kegiatan preventif. Untuk turnamen sendiri, ada 64 orang. Hadiah ada kategori satu, dua, tiga untuk regu. Kemudian, juara pertama, kedua, ketiga untuk perorangan," ujar Zaini.

Hasil pembinaan yang dilakukan jajaran Polsek Makasar terbukti efektif untuk menekan kasus tawuran kelompok remaja, terlebih pada masa liburan sekolah seperti sekarang.

Polsek Makasar membina pelaku tawuran dengan berlatih bulu tangkis hingga menggelar turnamen untuk mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News