Lihat Nih, Danlanal Pimpin Transplantasi Terumbu Karang

Lihat Nih, Danlanal Pimpin Transplantasi Terumbu Karang
Komandan Lanal (Danlanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto memimpin kegiatan pelaksanaan transplantasi terumbu karang serta membuat rumah ikan. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung bekerja sama dengan KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan karya bakti transplantasi terumbu karang. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Lanal Bangka Belitung ke-17 dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 di Pulau Ketawai Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Komandan Lanal (Danlanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto memimpin langsung kegiatan pelaksanaan transplantasi terumbu karang serta membuat rumah ikan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan biota laut yang ada di Pulau Ketawai bisa terjaga kelestariannya dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Iwan Kuswanto.

Hadir dalam acara tersebut Kadispora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kasiops Korem 045/Gaya, Sekjen DPP KNPI, Ketua KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabasarnas Kepulauan Bangka Belitung, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Bangka Belitung.(fri/jpnn)


Pelaksanaan transplantasi diharapkan biota laut yang ada di Pulau Ketawai bisa terjaga kelestariannya dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Babel.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News