JPNN.com

Lihat Nih, di Tiongkok Ada Simpanse Bisa Mencuci Kaus

Rabu, 04 Desember 2019 – 20:50 WIB Lihat Nih, di Tiongkok Ada Simpanse Bisa Mencuci Kaus - JPNN.com
Simpanse bernama Yuhui di Lehe Ledu Theme Park di Chongqing. Foto: Lehe Ledu Theme Park

jpnn.com, CHONGQING - Simpanse sudah jamak diketahui sebagai primata pintar. Di Tiongkok, ada simpanse bernama Yuhui yang bisa mencuci kaus menggunakan sikat dan sabun.

Pada Jumat lalu (29/11), pejantan berusia 18 tahun itu terekam kamera tengah menghabiskan waktu sekitar setengah jam untuk mencuci kaus putih di sebuah kolam. Tak sekadar mengucek, simpanse itu juga menyikat dan menggosok kaus dengan sabun.

Yuhui merupakan penghuni Lehe Ledu Theme Park di Chongqing, wilayah Tiongkok barat daya. Juru bicara Lehe Ledu Theme Park mengatakan, Yuhui gemar melihat penjaganya mencuci pakaian.

Menurut penuturan sang penjaga kepada laman Daily Mail, simpanse memiliki sifat ingin tahu dan sangat baik dalam meniru berbagai tindakan. Untuk itu, penjaga melakukan observasi untuk mencari tahu tentang bagaimana simpanse belajar mencuci.

Selanjutnya, sang penjaga meletakkan kaus, sebuah sikat dan sebatang sabun di kolam kecil berisi air. Yuhui dan adik perempuannya yang berusia 17 tahun lantas dikeluarkan dari kandang.

Ternyata Yuhui langsung mengarah ke kaus yang diletakkan penjaganya. Sebelum mengambil sikat dan sabun, Yuhui tampak menoleh ke arah adik kandungnya.

Arkian, Yuhui mencelupkan kaus ke dalam kolam sebelum menguceknya dengan sabun. Setelah ada cukup busa di kaus dan di tangan, Yuhui mencelupkan cuciannya ke dalam air untuk membilasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...