Lihat Nih, Pasukan Antiteror TNI Sudah Siap Tembak

Lihat Nih, Pasukan Antiteror TNI Sudah Siap Tembak
Satgas Antiteror dari tiga angkatan yakni Sat-81 Antiteror Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Sat Bravo 90 menggelar latihan simulasi penanggulangan teror di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Antiteror dari tiga angkatan yakni Sat-81 Antiteror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AL, dan Satuan Detasemen Bravo (Sat Bravo 90) menggelar latihan simulasi penanggulangan teror.

Latihan ini untuk memastikan kesiapan pasukan elite TNI dalam rangka menjamin keamanan Indonesia selaku tuan rumah pelaksanaan Asian Games baik di Jakarta maupun di Palembang, Sumatera Selatan.

Lihat Nih, Pasukan Antiteror TNI Sudah Siap Tembak

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Direktur Latihan di hadapan awak media usai menyaksikan Latihan Simulasi Penanggulangan Teror di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Menurut Eko, Latihan Simulasi Penanggulangan Teror ini melibatkan 520 personel gabungan terdiri dari Sat-81 Kopassus, Denjaka TNI AL, dan Sat Bravo 90 TNI AU.

Lihat Nih, Pasukan Antiteror TNI Sudah Siap Tembak

Simulasi tersebut dilakukan pada 3 (tiga) titik yaitu Venue Lapangan Basket, Aquatik dan Hotel Sultan. Latihan yang sama juga dilaksanakan di Palembang yang juga menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games.

“Sedangkan Alutsista yang digunakan dalam latihan baru sebagian seperti 2 (dua) Heli Bell dan 1 (satu) Heli Panther dari Puspenerbal serta masih banyak perlengkapan lain yang tidak didemonstrasikan pada saat latihan tadi,” kata Danjen Kopassus seperti siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

Satgas Antiteror yakni Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Sat Bravo 90 TNI AU menggelar latihan simulasi penanggulangan teror jelang Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News