Lihat Nih Penampakan Kapal Perang Baru TNI AL, Siap Dioperasikan

Lihat Nih Penampakan Kapal Perang Baru TNI AL, Siap Dioperasikan
KRI Teluk Youtefa-522 yang siap dioperasikan oleh Kolinlamil. ANTARA/HO-Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan pengoperasian kapal perang KRI Teluk Youtefa 522, di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/7).

Kapal perang itu dioperasikan oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Serah terima kapal sebelumnya dilakukan dari PT Daya Radar Utama kepada TNI AL yang diwakili Asisten Logistik KSAL Laksda TNI Puguh Santoso.

Kapal perang itu kemudian diserahkan kepada Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Pada kesempatan itu KSAL juga mengukuhkan Letkol Laut (P) I Nyoman Armenthia W. sebagai komandan kapal pertama yang akan bertugas di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

"Hari ini kita telah melaksanakan serah terima KRI Teluk Youtefa-522 kemudian peresmian KRI dan juga pengukuhan komandan KRI Teluk Youtefa-522," ujar KSAL.

KRI Teluk Youtefa-522 akan bertugas di jajaran Kolinlamil melaksanakan tugas operasi angkutan laut militer dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"KRI Teluk Youtefa-522 memiliki fungsi asasi sebagai kapal angkut tank, tugas pokok kapal angkut tank. Nantinya bisa mengganti kapal-kapal angkut tank yang umurnya yang sudah lanjut," tutur Laksamana Yudo.

Begini penampakan kapal perang baru TNI Angkatan Laut, segera dioperasikan setelah diresmikan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News