Lihat nih, Perempuan-perempuan Cantik Lenggak-lenggok di Penjara

Lihat nih, Perempuan-perempuan Cantik Lenggak-lenggok di Penjara
Penghuni penjara Tijuana, Baja California, Meksiko, bergantian tampil di catwalk dalam balutan gaun malam. (JORGE DUENES/REUTERS)

jpnn.com - TIJUANA - Perempuan-perempuan cantik berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan latar belakang tembok tinggi dan kawat berduri.

Ya, kontes ayu-ayuan itu dihelat di penjara. Tepatnya, Penjara Tijuana di Negara Bagian Baja California, Meksiko.

Rabu sore (10/6) puluhan narapidana perempuan yang menghuni penjara kelas negara bagian tersebut beradu cantik. Selama beberapa jam, mereka diizinkan menanggalkan kostum penjara. Mereka membalut tubuh dengan pakaian-pakaian apik.

Mereka juga merias wajah dan menata rambut seindah-indahnya. Tiara serta berbagai aksesori sengaja mereka tambahkan untuk memaksimalkan penampilan.

”Ini bagian dari program rehabilitasi sosial di penjara ini,” kata Hector Grijalva Tapia, wakil direktur penjara.

Dia menegaskan bahwa tujuan utama kontes ala ratu kecantikan tersebut adalah menumbuhkan rasa percaya diri para narapidana. Selain itu, mempersiapkan mental mereka agar bisa kembali berbaur dalam masyarakat setelah bebas dari penjara. (DailyMail/hep/c10/ami)

 


TIJUANA - Perempuan-perempuan cantik berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan latar belakang tembok tinggi dan kawat berduri. Ya, kontes ayu-ayuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News