Lihat nih, Perut Ular Piton Menggelembung Usai Memangsa...

Lihat nih, Perut Ular Piton Menggelembung Usai Memangsa...
Warga bersama anggota Polsek Embaloh Hulu berhasil menangkap ular piton yang memangsa babi, Sabtu (18/6) siang. Foto: ANDRI WIRAWAN FOR RAKYAT KALBAR/JPNN.com

jpnn.com - PUTUSSIBAU – Sudah cukup lama warga Desa Benua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, diselimuti keresahan.  Pasalnya, banyak ternak mereka hilang misterius. 

Setelah dilakukan pengintaian dalam beberapa pekan ini oleh warga dan aparat kepolisian, ternyata penyebabnya adalah seekor ular piton yang berukuran besar. 

Ular sepanjang tujuh meter dan berat mencapai 150 kilo tersebut ditangkap setelah memangsa babi milik warga, Sabtu (18/6) siang.

Kanit Provos Polsek Embaloh Hulu, Bripka Andri Wirawan menceritakan, dalam beberapa bulan terakhir ini, pihaknya menerima laporan masyarakat terkait hilangnya sejumlah ternak warga, terutama babi yang di kandang tidak jauh dari pemukiman warga setempat. 

Awalnya warga sekitar tak menduga kalau hewan ternak tersebut di mangsa oleh ular piton. Kemudian seorang warga Benua Martinus menemukan sosok ular piton besar di tepi sungai batu Mataso dan langsung melaporkannya tersebut ke Mapolsek Embaloh Hulu. 

Menerima laporan masyarakat itu, Andri dan anggota Polsek lainnya langsung turun ke lokasi penemuan ular itu. Bersama sejumlah warga sekitar, ular piton itu langsung mereka tangkap.

“Rekan saya Brigadir Bambang langsung turun ke lokasi untuk mengecek dan mengamankan ular tersebut,” kata Andri.

Dia mengatakan, setelah bermusyawarah dengan warga sekitar, akhirnya disepakati untuk membelah perut ular piton yang membesar dan diduga sudah memangsa babi milik warga. 

PUTUSSIBAU – Sudah cukup lama warga Desa Benua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, diselimuti keresahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News