Lihat Nih, Ratusan Warga Antre Demi Uang Baru

Lihat Nih, Ratusan Warga Antre Demi Uang Baru
Sejumlah warga tampak mengantre menukar uang baru jelang lebaran di Pasar Mega Legenda, Batam, Kepri, kemarin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Ratusan warga rela antre dan berdesakan demi menukar uang pecahan rupiah baru di Pasar Mega Legenda, Batamkota, Kepri, Sabtu (10/6) pagi.

Penukaran uang baru dilakukan dengan mobil keliling dari beberapa bank konvensional yang berlangsung dua kali, yakni tanggal 10 Juni dan 17 Juni.

Kepala Bank Indonesia (BI) Cabang Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, mengatakan warga tak perlu lagi datang ke kantor bank untuk bisa mendapatkan uang baru.

Selama beberapa hari ke depan, pihaknya memfasilitasi warga untuk bisa menukarkan uang baru dengan mobil bank keliling.

Beberapa bank yang siap melayani warga untuk penukaran uang, di antaranya Bank Indonesi, Bank Permata, BNI Syariah, Mandiri, BRI dan CIMB Niaga.

"Jadi ada enam mobil keliling, termasuk Bank Indonesia," terang Gusti di sela penukaran uang kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), kemarin pagi.

Menurut dia, tahap pertama penukaran uang pihaknya fokus melayani untuk dua wilayah, yakni Mega Legenda dan Pasar Botania.

Jumlah mobil keliling yang melayani sama untuk setiap wilayah. Uang yang disiapkan untuk setiap kawasan Rp 4 miliar. Mulai dari pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Ratusan warga rela antre dan berdesakan demi menukar uang pecahan rupiah baru di Pasar Mega Legenda, Batamkota, Kepri, Sabtu (10/6) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News