LIHAT Nih, Tim STTAL Juara 'Opera Van Jalasenastri'

LIHAT Nih, Tim STTAL Juara 'Opera Van Jalasenastri'
Tim Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) berhasil menjadi Juara Pertama dalam Lomba ‘Opera Van Jalasenastri’ yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-70 di Balai Prajurit Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Rabu (25/5). FOTO: STTAL for JPNN.com

jpnn.com - SIDOARJO – Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) berhasil menjadi Juara Pertama dalam Lomba ‘Opera Van Jalasenastri’. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-70 di Balai Prajurit Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Rabu (25/5).

Tim OVJ CBS STTAL berhasil menjadi juara tidak terlepas dari pemilihan tema yang sangat menarik dan dimainkan dengan baik dan mengalir.  Tim OVJ CBS STTAL berhasil menarik perhatian juri dan sekaligus menghibur ratusan penonton di Balai Prajurit.

Kegiatan  yang dihadiri oleh para Pengurus Pusat Jalasenastri, dan para Ketua Unsur Bakor Jalasenastri Surabaya tersebut diikuti oleh 13 Tim. Yaitu Armatim, Kobangdikal, AAL, STTAL, Pasmar-1, Lantamal V, Satlinlamil, Kolatmar, RSAL, Puspenerbal, Balurjaltim, Lanmar Surabaya, dan Dispsial.

Selain menyelenggarakan lomba “OVJ”, Jalasenastri Bakor Surabaya juga menyelengarakan lomba tari Gemu Famire dan Kolintang. Penyelenggaraan lomba ini bertujuan sebagai wujud kepedulian Jalasenastri dalam meningkatkan kreatifitas anggota Jalasenastri di bidang seni, dan sebagai upaya ikut serta dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah.

Menurut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, lomba ini juga sebagai salah satu upaya Jalasenastri dalam memberikan wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan minat, hobi dan bakat dalam ketiga bidang tersebut. Selain itu, lomba ini juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di jajaran Jalasenastri Bakor Surabaya.

Gemu Famire merupakan tarian kebanggaan rakyat Flores, Nusa tenggara Timur yang saat ini sedang happening di masyarakat, yang selalu ditampilkan dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Begitu pula dengan musik Kolintang,  yang sedang diperjuangkan untuk bisa diakui sebagai alat musik asli Indonesia di Unesco. Sedangkan OVJ diselenggarakan dalam rangka menjaring bakat seni lawak dari anggota Jalasenastri. “Ini diharapkan bisa menghibur sekaligus melepas stres,” katanya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News