Lihat! Panglima TNI Ajak Kapolri Terbang dengan Sukhoi

Lihat! Panglima TNI Ajak Kapolri Terbang dengan Sukhoi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak terbang bareng Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. Foto: Grup Mabes Polri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak Kapolri Jenderal Tito Karnavian terbang dengan pesawat tempur Sukhoi. Mereka terbang selama setengah jam dengan titik lepas landas di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12).

Turut pula dalam penerbangan itu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. "Hari ini, kami laksanakan terbang dengan Sukhoi. Dan tujuannya adalah memberikan wing kehormatan kepada Kapolri, KSAD, dan KSAL," kata Hadi usai mendarat.

Jenis terbang yang dilakukan, kata Hadi, adalah formasi ride achelon. "Kemudian saya selaku leader dari komandan skuadron menyerahkan handling kepada saya ambil alih," kata dia.

Kapolri, KSAD, dan KSAL, kata Hadi, berada di dalam komandonya saat mengudara dengan pesawat pabrikan Rusia itu. Dia juga meyakini bahwa ketiga jenderal tersebut merasakan sensasi takjub saat terbang dengan Sukhoi. "Beliau bertiga pasti merasakan sensasi handling menggunakan pesawat Sukhoi," tandas dia.

Meski demikian, Hadi mengaku, cuaca kurang bagus sehingga jenis formasi terbang hanya bisa dilakukan satu jenis. Rencananya Hadi ingin melaksanakan formasi tempur di mana dua pesawat melawan dua pesawat di udara.

Hadi mensyukuri penerbangan ini berjalan dengan lancar. Visibilitas udara pun tergolong bagus. "Kami terbang dengan pendaratan yang sempurna," tandas Hadi. (tan/jpnn)

Lihat! Panglima TNI Ajak Kapolri Terbang dengan Sukhoi


Panglima TNI yakin Kapolri, KSAL dan KSAD merasakan sensasi yang luar biasa saat terbang bersama Sukhoi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News