Lihat, Pelanggar Lalu Lintas di Cilacap Dihadiahi Helm

Lihat, Pelanggar Lalu Lintas di Cilacap Dihadiahi Helm
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menghadiahi helm kepada pengendara yang tidak menggunakan helm di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (9/3). Korlantas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau proses Operasi Simpatik 2017. Kunjungan yang dilakukan Royke berlangsung di Cilacap dan Purwakerto, Kamis (9/3).

Pada kesempatan ini, Royke sempat terlibat dalam razia Operasi Simpatik di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto.

Berbeda dengan razia polantas umumnya, operasi kali ini tampak humanis. Jajaran Polres Banyumas menampilkan badut zebra yang merupakan ikon budaya setempat bernama Bawor.

"Operasi simpatik ini adalah untuk menimbulkan empati kepada masyarakat, bukan untuk penindakan," kata Royke dalam siaran pers yang diterima JPNN.

Selain itu, Royke juga menghentikan pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm. Pada kesempatan ini, Royke malah memberi hadiah helm kepada masyarakat yang tidak mengenakan helm.

"Tak terasa ada 50 helm dibagikan kepada para pengendara yang terlihat langsung tidak memakai helm. Operasi Simpatik ini ke depannya untuk mengambil empati masyarakat dengan memberikan simpatik anggota kepada para pengendara," tandas dia. (Mg4/jpnn)



 


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau proses Operasi Simpatik 2017. Kunjungan yang dilakukan Royke


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News