Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:01 WIB

96 Tim Pasukan Kuning Sisir Jalan Rusak Jakarta

Kamis, 09 Maret 2017 – 04:37 WIB
96 Tim Pasukan Kuning Sisir Jalan Rusak Jakarta - JPNN.COM

Pasukan Kuning Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Foto: M Adil/JPNN

Dinas Bina Marga DKI Jakarta menerjunkan 96 tim satuan tugas (satgas) untuk memperbaiki jalan rusak di lima wilayah ibu kota.

Setiap hari, pasukan kuning tersebut ditugaskan menyisir jalan rusak‎ di wilayah kecamatan, kota hingga provinsi dengan dibekali peralatan dan mobil operasional.

"Setiap hari lubang yang kecil-kecil kita tutup. Termasuk lubang di grill saluran," kata Suko Wibowo, Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Rabu (8/3).

‎Ia mengutarakan, dalam sehari, tim satgas yang berisi enam personel dalam satu tim ini sedikitnya memperbaiki lima hingga 20 titik jalan berlubang dengan peralatan cangkul, blencong, baby roller, jack hammer dan stamper.

"Para satgas ini bekerja dalam sistem shift dengan waktu kerja delapan jam," ungkapnya.

Menurut Suko, para satgas ini setiap bulan diberi gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta. Mereka juga mendapat fasilitas kartu Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

"Intinya satgas ini diberikan gaji dan fasilitas sama seperti Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL)," tandasnya. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar