Lihat, Petugas Gabungan Geledah Lapas Batu Nusakambangan, Hasilnya...

Lihat, Petugas Gabungan Geledah Lapas Batu Nusakambangan, Hasilnya...
Petugas gabungan saat melaksanakan apel persiapan razia di Lapas Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Selasa (6/4/2021) malam. ANTARA/HO-Lapas Batu

jpnn.com, CILACAP - Petugas gabungan menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa malam (6/4).

Operasi itu dilakukan una mewujudkan lapas yang bersih serta bebas dari narkoba, telepon seluler, dan barang terlarang lainnya.

Razia itu dimulai pukul 20.00 WIB, dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas I Batu Jalu Yuswa Panjang dengan melibatkan pegawai Lapas Kelas I Batu.

Kegiatan itu juga bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan Nusakambangan, alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 51, calon pegawai negeri sipil (CPNS) perekrutan tahu 2019, serta personel Polsek setempat.

"Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan razia malam ini sebanyak 55 orang," kata Kalapas Kelas I Batu Jalu Yuswa Panjang.

Dia menyebut razia itu digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021.

Jalu Yuswa menegaskan penyalahgunaan barang-barang terlarang oleh warga binaan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Masuknya barang-barang terlarang ke lingkungan Lapas menurut bisa disebabkan kurangnya pengawasan dan pengamanan, baik dari luar maupun di dalam Lapas.

Penggeledahan dipimpin langsung Kalapas Kelas I Batu Jalu Yuswa Panjang pada Selasa (6/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News