Lihat, Ratusan Warga Surabaya Sembuh dari COVID-19, Bergembira Ria

Lihat, Ratusan Warga Surabaya Sembuh dari COVID-19, Bergembira Ria
Pasien COVID-19 yang sembuh ikut senam pernapasan di Taman Harmoni dan Taman PUPR, Kota Surabaya, Sabtu (25/7/2020). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pasien COVID-19 di Kota Surabaya, Jatim, yang dinyatakan sudah sembuh, mengikuti senam pernapasan, Sabtu (25/7).

Senam digelar Pemerintah Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) di Taman Harmoni dan Taman PUPR.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan senam ini digelar secara rutin setiap hari Sabtu untuk semua warga.

"Tetapi kali ini yang terlibat adalah mantan pasien. Instruktur senamnya langsung dari perwakilan PDPI," katanya.

Febria menjelaskan untuk warga yang tergabung senam pada hari ini di Taman PUPR terdiri dari warga Kecamatan Gunung Anyar dan Kecamatan Rungkut.

Sementara untuk Taman Harmoni warga yang ikut senam yakni dari Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Mulyorejo.

"Untuk hari ini Taman Harmoni ada 50 orang dan Taman PUPR 50 orang, jadi total semuanya 100 orang yang ikut kali ini," kata Febria.

Selain itu, lanjut dia, bukan hanya warga yang diajarkan senam pernafasan, tetapi nantinya pihak PDPI juga akan melatih penanggung jawab senam dalam hal ini adalah Puskesmas.

Ratusan pasien COVID-19 di Surabaya, Jatim, yang sudah sembuh, ikut senam pernapasan pada Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News