Lihat, Sambil Jongkok Mendikbud Sambut Anak SD

Lihat, Sambil Jongkok Mendikbud Sambut Anak SD
Mendikbud Anies Baswedan menyambut siswa SDN Polisi 1 Kota Bogor. Foto: Mesya Muhammad/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR‎--Hari pertama sekolah (HPS) di SDN Polisi 1 Kota Bogor terasa istimewa. Pasalnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, sengaja menyempatkan diri menyambut anak-anak SD di hari pertama masuk sekolah. 

Didampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiaryo, dengan akrabnya Menteri Anies menyalami satu per satu siswa yang datang diantar orang tuanya.

Dari pantauan JPNN, yang paling banyak mengantar anak-anaknya ke sekolah adalah ibu-ibu. Meski ada yang menggendong anaknya, tetap menyempatkan diri mengantarkan buah hatinya. 

"Saya dapat SMS dari sekolah, ka‎tanya disuruh datang jam 06.00 WIB," ujar Upik, salah satu orang tua murid yang mengantarkan putrinya, Senin (18/7).

Meski disuruh datang lebih pagi‎, orang tua murid tidak keberatan karena mereka tahu akan bertemu dengan Mendikbud maupun Wako Bogor.

Sementara Yuyun, PNS Pemkot Bogor ini ikut mengawal putranya sekolah. Dia pun enjoy-enjoy saja karena sudah mengantongi izin dari atasannya. 

"Sampai jam 10 juga nggak apa-apa. Yang penting anak dulu deh," ujarnya sambil tertawa. (esy/jpnn)

BOGOR‎--Hari pertama sekolah (HPS) di SDN Polisi 1 Kota Bogor terasa istimewa. Pasalnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News