Lihat, Satgas Pamtas Perketat Penjagaan di Perbatasan RI-Malaysia

Lihat, Satgas Pamtas Perketat Penjagaan di Perbatasan RI-Malaysia
Sweeping yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dalam upaya mencegah masuknya barang ilegal dan narkoba di perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Sambas. ANTARA/HO

jpnn.com, PONTIANAK - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memperketat penjagaan di perbatasan RI - Malaysia di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pengawasan dilakukan Satgas Pamtas dengan melaksanakan razia di Jalan Dusun Sebubus dan persimpangan Tugu Semut, Kecamatan Paloh, guna mencegah peredaran barang-barang ilegal dan narkoba.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf. Alim Mustofa mengatakan razia dilakukan terhadap masyarakat yang melintas di Pos Camar Bulan dan Pos Sungai Tengah.

"Tidak hanya orang-orangnya, tetapi barang bawaan, termasuk sepeda motor dan mobil juga kami periksa," kata Letkol Alim saat dihubungi di Paloh, Sabtu (17/4).

Langkah itu menurut Alim juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan dan pengawasan secara maksimal. Apalagi pada bulan Ramadan.

Letkol Alim menegaskan pihaknya tidak akan memberi celah dan terus mempersempit kegiatan ilegal, baik berupa barang maupun pelintas batas.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps juga meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan patroli dan sweeping guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum di wilayah perbatasan.

Hingga Jumat (16/4), kata Letkol Alim Mustofa, kegiatan sweeping tidak menemukan kegiatan ilegal barang atau pelanggaran hukum di wilayah perbatasan itu. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf. Alim Mustofa mengatakan razia dilakukan di dua pos perbatasan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News