Lihat, Siapa yang Diajak Jokowi Melihat Pembangunan Dasar IKN?

Lihat, Siapa yang Diajak Jokowi Melihat Pembangunan Dasar IKN?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Ketua DPR RI Puan Maharani melihat sekaligus berfoto bersama melihat ke arah proses pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Ketua DPR RI Puan Maharani melihat sekaligus berfoto bersama ke arah proses pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6).

Adanya konstruksi Bendungan Sepaku Semoi itu merupakan dasar pembangunan menopang Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari jalan tol Balikpapan juga dimulai,” ucap Presiden Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pihaknya juga membangun Persemaian Mentawir. Hal itu menunjukkan pembangunan di IKN ini memerhatikan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, presiden meminta pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dapat diselesaikan lebih cepat dari rencana.

Semula bendungan ini ditargetkan rampung pada Desember 2023. Namun, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyanggupi untuk menyelesaikan pada awal 2023.

“Dengan adanya percepatan, kami menargetkan akan selesai pada Januari atau Februari 2023,” ucap Jarot.

Hal lain yang disampaikan presiden bahwa air baku dari bendungan akan diolah untuk memasok kebutuhan air bagi 1,5 juta penduduk. “Untuk air yang disalurkan adalah air siap minum,” kata presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan jalan utama di IKN dimulai pada Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News