Lihat Starting Grid GP Azerbaijan, Sepertinya Balapan Bakal Seru

Lihat Starting Grid GP Azerbaijan, Sepertinya Balapan Bakal Seru
Charles Leclerc. Foto: diambil dari formula1com

jpnn.com, BAKU - Pembalap Ferrari Charles Leclerc mencatat pole position kedua beruntun setelah menjadi driver paling cepat di kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu (5/6).

Sebelumnya Leclerc juga berhak atas posisi start paling depan di GP Monaco, balapan kandangnya, tetapi gagal memulai karena masalah di mobilnya.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan start di samping Leclerc di baris terdepan GP Azerbaijan malam nanti, setelah sepanjang akhir pekan kesulitan menemukan kecepatan pada sesi latihan bebas.

"Saya tidak menyangka kami bisa kompetitif seperti ini jadi saya senang dengan hasil ini," kata Leclerc seperti dikutip AFP.

Lihat Starting Grid GP Azerbaijan, Sepertinya Balapan Bakal Seru
Starting grid GP Azerbaijan. Foto: Twitter@F1

"Mobil terasa nyaman, tetapi saya rasa Mercedes dan Red Bull sedikit lebih baik dari kami jadi besok akan sulit," imbuhnya.

Sesi kualifikasi sempat tertunda sejumlah insiden yang menyebabkan bendera merah dikibarkan.

Tikungan 15 sirkuit Baku terbukti cukup sulit ditaklukkan sepanjang akhir pekan setelah Leclerc mengalami kecelakaan di FP2 dan Max Verstappen di FP3, giliran mobil Lance Stroll dan Antonio Giovinazzi yang mencium pagar pembatas tikungan patah itu pada Q1 sehingga menyebabkan babak kualifikasi pertama tertunda.

Charles Leclerc dan Lewis Hamilton berada di baris paling depan start GP Azerbaijan. Max Verstappen?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News