Max Verstappen Paling Kencang di Latihan Pertama GP Azerbaijan

Max Verstappen Paling Kencang di Latihan Pertama GP Azerbaijan
Max Verstappen memimpin sesi latihan pertama GP Azerbaijan. Foto: formula1

jpnn.com, BAKU - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen menorehkan waktu paling tajam dalam sesi latihan pertama Grand Prix Azerbaijan di Baku, Jumat (4/6) sore WIB.

Sementara itu, duet Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz juga tampil kompetitif melangkapi tiga besar.

Verstappen mencatatkan waktu terbaiknya 1:43,184 dengan ban soft demi menggeser Leclerc ke peringkat dua dengan margin 0,043.

Leclerc, sang pembalap Monako mencetak waktu terbaiknya dengan ban hard ketika rekan satu timnya asal Spanyol membawa Ferrari kedua ke peringkat tiga dengan margin 0,337 detik dari Verstappen.

Ferrari sedang menikmati peningkatan performa musim ini, khususnya setelah Leclerc mengamankan pole position di Monaco akhir pekan lalu dan Sainz finis runner-up di sirkuit jalan raya tersebut.

Sergio Perez membuntuti duet Ferrari pada peringkat empat dalam mobil Red Bull kedua yang berjarak 0,446 dari rekan satu timnya.

Daniel Ricciardo yang masih beradaptasi di balik kemudi MCL35M tampil lebih baik dari rekan satu timnya Lando Norris ketika duet tim McLaren itu masing-masing finis P5 dan P8.

Sementara itu, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tak bisa lebih cepat dari pebalap AlphaTauri Pierre Gasly dan harus puas finis P7.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang kaotis dan ketat karena digelar di sirkuit jalan raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News