Lihat, Tiga Anak Kembar Kompak Vaksinasi di KRI Soeharso-990

Lihat, Tiga Anak Kembar Kompak Vaksinasi di KRI Soeharso-990
Tampak tiga dari empat anak yang terlahir kembar mengikuti mengikuti vaksinasi di KRI Suharso-990 yang sandari di Pelabuhan Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III

jpnn.com, SORONG - Kapal perang rumah sakit milik TNI Angkatan Laut, KRI Soeharso-990 sandar di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat pada Rabu (22/9/2021) dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah kerja Koarmada III yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Setibanya di Sorong, KRI Soeharso-990 langsung menggelar vaksinasi maritim dan membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dokter dan fasilitas kesehatan/pengobatan lainnya yang membutuhkan di Sorong Raya, selama satu minggu

Pada saat proses vaksinasi yang dihadiri sekitar 500 orang, terdapat tiga orang anak usia 12 tahun berseragam sekolah, SMP Negeri 1 Sorong yang sama dan didampingi ibunya mengisi data pribadi untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Ketiga anak tersebut adalah putri dari Lucian (54) dan Helena D. Kawab (50) yang terlahir kembar empat di Sorong pada tahun 2000 silam. Kembar empat tersebut masing-masing bernama Felisitas Mirachel Ulahayanan, Fransisca Gresya Ulahayanan, Agnes Zellomitha Ulahayanan mengikuti vaksinasi di KRI Suharso-990.

Sedangkan Christine Margaretha Ulahayanan belum sempat mengikuti vaksinasi karena terdapat kegiatan sekolah dan akan vaksinasi pada Kamis, 23 September 2021. Vaksinasi maritim yang digelar oleh TNI Angkatan Laut di Sorong Raya. Kembar empat tersebut sama sama di sekolah dan kelas yang sama.

Seusai menjalani vaksinasi, Felisitas Mirachel Ulahayanan bersama Ibu dan saudara kembarnya serta warga lain berkunjung ke KRI dr. Suharso-990.

Selama kegiatan, warga menyaksikan KRI dr. Suharso-990 yang memiliki oksigen generator sedang memproduksi sekitar 150.000 liter oksigen sebagaimana ditargetkan setiap hari. Jumlah tersebut setara dengan 65 tabung oksigen berkapasitas 1.500 liter.

Vaksinasi yang digelar di Pelabuhan Umum Sorong ini dihadiri Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah bersama Pengurus Daerah Jalasenastri lainnya.

KRI dr. Soeharso-990 menggelar vaksinasi maritim dan membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dokter dan fasilitas kesehatan/pengobatan lainnya yang membutuhkan di Sorong Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News