Lihat Wajahnya! Ini Pelaku Ekspor TKI Ilegal ke Imigran, Dikirim Pakai Kapal Hampir Tenggelam

Lihat Wajahnya! Ini Pelaku Ekspor TKI Ilegal ke Imigran, Dikirim Pakai Kapal Hampir Tenggelam
Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara merilis para pelaku pengiriman TKI ilegal lewat jalur laut ke Malaysia. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, MEDAN - Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara mengamankan para pelaku pengiriman TKI ilegal lewat jalur laut ke Malaysia.

Sebanyak 86 pekerja migran Indonesia (PMI) diselamatkan aparat kepolisian.

"Dengan segala kemampuan penyidik-penyidik yang dimiliki di bawah kepemimpinan Kombes Toni Ariadi Effendi yang baru dua bulan menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Sumut berhasil mengamankan 86 pekerja migran Indonesia di Kabupatan Asahan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dalam siaran pers, Sabtu (5/3).

Hadi mengingatkan sebelumnya aparat kepolisian juga berhasil mengungkap kasus perlindungan PMI di Kabupaten Batubara.

"Artinya, kembali terungkapnya tindak pidana kasus pekerja migran Indonesia yang akan diberangkatkan ke Malaysia secara ilegal ini menjadi atensi Polda Sumut," ujar Hadi.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Toni mengatakan penangkapan ini berangkat dari laporan masyarakat.

Dia menerangkan ada dua kasus PMI yang diungkap, pertama pada Minggu (24/1) di Kwala Bagan, Asahan dan Selasa (1/2) di Sei Sarang Olang, Asahan.

Toni menyebutkan dalam pengungkapan itu Dit Polairud Polda Sumut mengamankan 86 PMI ketika personel tengah melaksanakan patroli di kawasan Perairan Sei Sarang Olang, Kabupaten Asahan.

Nyawa 86 TKI atau pekerja migran Indonesia (PMI) nyaris melayang di laut. Mereka hendak dikirim ke luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News