Lilis Histeris Melihat Ayahnya Bergulingan di Lantai

Lilis Histeris Melihat Ayahnya Bergulingan di Lantai
Petugas Polsek Ngawi memantau kondisi Safari di RS Widodo Ngawi pascaaksi bakar diri yang dilakukannya, kemarin (2/6). Foto: Loditya Fernandez/Radar Ngawi

jpnn.com, NGAWI - Safari, 79, warga Dusun Jrubong Desa Jururejo Ngawi, Jatim, melakukan aksi bakar diri di dalam kamar rumahnya. Tubuh Safari mengalami luka bakar 75 persen.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Ngawi peristiwa tragis itu terjadi siang kemarin (2/6) sekitar pukul 11.00.

Bermula saat Lilis Ida Riyani, 37, anak korban dikejutnya dengan kepulan asap hitam dari kamar ayahnya. Seiring suara rintihan dari dalam kamar.

Lilis yang khawatir dengan kondisi ayahnya bergegas membuka pintu kamar. Pintu kamar itu ternyata terkunci dari dalam. Tanpa pikir panjang, Lilis mendobrak pintu.

Seketika, Lilis histeris mendapati ayahnya dalam kondisi berselimut api, sambil bergulingan di lantai. ‘’Waktu pintu terbuka, ayahnya dalam kondisi terbakar, ‘’ ungkap Kapolsek Ngawi, AKP Sukisman.

Melihat kondisi ayahnya, Lilis berteriak minta tolong. Seketika tetangga dan warga sekitar berdatangan. Masing-masing berusaha memadamkan api yang menyelimuti tubuh Safari serta perabot di kamar kakek tersebut.

Selanjutnya, Safari dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Widodo Ngawi untuk menjalani perawatan. ‘’Setelah itu, keluarga baru menghubungi Polsek,‘’ imbuhnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, diduga aksi nekat Safari dengan cara menguyur tubuhnya dengan pertalite. Selanjutnya, dia memantik korek api dan membakar diri.

Safari, 79, warga Dusun Jrubong Desa Jururejo Ngawi, Jatim, melakukan aksi bakar diri di dalam kamar rumahnya. Tubuh Safari mengalami luka bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News