JPNN.com

Lily Wahid: Adhyaksa Punya Jiwa Pemimpin, Bersih dan Nasionalis

Minggu, 22 November 2015 – 08:56 WIB
Lily Wahid: Adhyaksa Punya Jiwa Pemimpin, Bersih dan Nasionalis - JPNN.com
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

JAKARTA – Lily Wahid ternyata juga mengagumi karakter Adhyaksa Dault. Tak heran, adik mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid itu memberikan dukungannya pada Adhyaksa untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

"Jika Adhyaksa maju, saya akan pilih dia. Saya melihat, dia pengin perubahan yang semakin baik. Dia memiliki jiwa kepemimpinan, bersih, nasionalis, dan tidak sembunyi-sembunyi. Bicaranya juga blak-blakan saja. Semua potensi untuk memimpin Jakarta sudah ada dalam dirinya,” ujar Lily, Jumat (20/11).

Tokoh wanita Nahdatul Ulama itu juga menyampaikan pesan pada Adhyaksa jika terpilih sebagai Gubernur DKI. Yakni masalah pembelajaran kebangsaan di Jakarta.

"Sebab, boleh dibilang saat ini kebangsaan di masyarakat Jakarta sudah memudar, bahkan sudah mulai hilang,” ujar Lily.

Selain itu, Lily juga meminta mantan Menpora tersebut terus mengembangkan toleransi. "Sebab saat ini, di Jakarta, saya lihat intoleransi itu sudah dalam tahap mengerikan. Jadi toleransi harus menjadi hal utama yang juga dikembangkan oleh Adhyaksa,” ujar Lily.

Lily bukanlah satu-satunya tokoh yang mendukung Adhyaksa. Mantan Sekjen Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Victus Murin juga turut memberika dukungan.

"Tidak ada rasisme atau SARA dalam dirinya. Pak Adhyaksa ini seorang nasionalis religius. Itu terbukti sejak mahasiswa, masuk KNPI, menjadi Menpora dan sampai saat ini. Sudah 20an tahun kami berteman. Saya tak melihat ada rasis dalam dirinya. Makanya kami heran dan kaget kok dia dibilang rasis,” ujar Victus.

Mantan Sekjen Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Nikson Gans Lalu juga ikut mendukung Adhyaksa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil