Lima Cara Alami Melindungi Penglihatan Anda

Lima Cara Alami Melindungi Penglihatan Anda
Menjaga kesehatan mata. Foto: klikdokter

jpnn.com - Mata Anda adalah bagian penting dari kesehatan Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata dan memastikan penglihatan Anda tetap baik.

Ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini untuk menjaga kesehatan mata, seperti dilansir laman Care2.

1. Konsumsi vitamin A

Anda telah diberitahu berulang kali bahwa wortel baik untuk visi Anda, tetapi itu bukan satu-satunya sumber makanan yang baik untuk penglihatan.Mata kita membutuhkan vitamin A, vitamin yang banyak ditemukan pada protein hewani.

Namun, vitamin A juga bisa diproduksi oleh tubuh kita sendiri dari beta karoten, prekursor vitamin A yang ditemukan dalam makanan nabati. Jika Anda adalah pemakan daging, beberapa sumber vitamin A terbaik termasuk hati, ikan dan keju alami, tetapi jika Anda vegan atau vegetarian, Anda bisa mengonsumsi makanan nabati yang kaya akan beta karoten, seperti wortel, manis. kentang, kale dan bayam, untuk meningkatkan kesehatan mata Anda.

2. Jangan lupa berkedip

Menurut Real Simple, manusia secara alami berkedip 15 hingga 20 kali per menit - tetapi ketika kita melihat layar, kita berkedip lebih jarang, biasanya hanya 7 hingga 10 kali per menit.

Berkedip sangat penting karena kelopak mata atas menyebar ke bagian depan mata atau kornea, seperti wiper kaca depan. Jika Anda tidak melakukannya cukup, maka kornea Anda bisa mengering.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata dan memastikan penglihatan Anda tetap baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News