Lima Kali, Barito Putera Tak Pernah Kalah

Lima Kali, Barito Putera Tak Pernah Kalah
Skuat Barito Putera mendapat arahan dari Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago sebelum sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - Barito Putera sejauh ini telah melakukan lima kali uji coba pasca terlempar dari Piala Presiden 2018. Dari rangkaian tersebut, mereka tak pernah kalah.

Rizky Rizaldi Pora dkk mencatatakan empat kali kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Pertandinan yang mereka jalani antara lain melawan PS Putra Jaya Kota Batu menang 4-0.

Menantang Malang United dan menang dengan skor telak 4-1, lalu menaklukkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2-0.

Kemudian, Barito Putera mengalahkan Persema-NZR 13-1. Satu-satunya yang bisa menahan imbang mereka adalah sesama tim Liga 1, Perseru.

Seluruh uji coba itu dilakukan dalam masa pemusatan latihan tim di Agrowisata Resort Batu, Jawa Timur yang dimulai pada 4 Februari lalu dan berakhir Minggu (18/2).

"Apa yang kami cari dan butuhkan selama TC di Kota Batu sudah tercapai," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat dihubungi, Minggu malam.

Pembenahan yang dilakukan dalam TC ini sebagai evaluasi pascagagal di Piala Presiden. Sisi taktikal, fisik, hingga kerja sama antarlini benar-benar dibangun oleh pelatih asal Brasil tersebut.

"Setelah kami melakukan lima pertandingan uji coba, ada progres sangat menggembirakan yang dicapai," ungkapnya.

Barito Putera sejauh ini telah melakukan lima kali uji coba pasca terlempar dari Piala Presiden 2018. Dari rangkaian tersebut, mereka tak pernah kalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News