Lima Kawasan Transmigrasi Punya Rintisan Islamic Center

Lima Kawasan Transmigrasi Punya Rintisan Islamic Center
Lima Kawasan Transmigrasi Punya Rintisan Islamic Center

jpnn.com - SUMSEL - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah membangun lima rintisan Islamic Center di kawasan transmigrasi sebagai bagian dari penyediaan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di 44 KTM yang tersebar diseluruh Indonesia.

Lima Kawasan transmigrasi itu di antaranya Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Telang, KTM Mesuji, KTM Rambutan, KTM Kubu Raya, dan KTM Belitang.

Menakertrans, Muhaimin Iskandar, berharap rintisan  lembaga Islamic Center di kawasan transmigrasi ini bisa difungsikan secara optimal untuk mendukung pengembangan masyarakat di kawasan transmigrasi.

"Fasilitas ini dapat berfungsi sebagai pusat pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kapasitas mental spiritual," kata Muhaimin saat meresmikan rintisan Islamic Center Baitut Ta'awun di KTM Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (8/10).

Saat ini Islamic Center Baitut Ta'awun di KTM Telang, telah menyelenggarakan kegiatan pemondokan pesantren sekitar 100 santri yang berasal dari anak transmigran. Muhaimin berharap dengan adanya fasilitas itu maka Islamic Center dapat segera diwujudkan.

Menteri asal PKB itu juga meminta pengurus Islamic Center berperan aktif dalam membangun jaringan dengan lembaga terkait, termasuk partisipasi masyarakat guna mendukung pengembangan Islamic Center secara utuh.

Saat ini Kemenakertrans sedang membangun dan mengembangkan KTM di 44 kawasan transmigrasi, salah satu diantaranya adalah kawasan transmigrasi KTM Telang.(fat/jpnn)


SUMSEL - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah membangun lima rintisan Islamic Center di kawasan transmigrasi sebagai bagian dari penyediaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News