Lima Kostrad TNI AD Tewas Saat Kejar Teroris?

Lima Kostrad TNI AD Tewas Saat Kejar Teroris?
Para anggota TNI AD dari kesatuan Linud Kostrad 433/JS saat dievakuasi dengan helikopter. FOTO: Pojoksatu/jpnn.com

jpnn.com - MAKASSAR – Berita duka menyelimuti keluarga besar Linud Kostrad 433/SJ. Lima anggotanya tewas dalam kecelakaan maut di jurang Paheda, Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Minggu (15/11) sekitar pukul 10.00. Kala itu truk yang ditumpangi korban dan anggota Kostrad lainnya mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang. 

Terkait insiden itu, Kodam VII/Wirauana membantah kabar yang beredar kalau kasus kecelakaan maut rombongan truk Kostrad yang masuk jurang di Poso terjadi saat personel TNI ini melakukan pengejaran kelompok teroris di Poso.

Kapendam VII Wirabuana Letkol I Made Sutia mengatakan, rombongan prajurit TNI yang mengalami kecelakaan di Poso untuk tugas selain perang, bukan dalam keadaan bertugas pengejaran teroris.

Made menyangkal informasi yang beredar bahwa rombongan itu pergi dalam rangka operasi Camar Maleo IV untuk mengejar teroris.

“Mereka akan melaksanakan tugas karya bakti dan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat,” beber Made.

Dalam kecelakaan maut itu, lima personel TNI dilaporkan tewas, dan belasan lainnya mengalami luka-luka. (pojoksatu/why)


MAKASSAR – Berita duka menyelimuti keluarga besar Linud Kostrad 433/SJ. Lima anggotanya tewas dalam kecelakaan maut di jurang Paheda, Desa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News