Lima Lifter Diusulkan Ke Kejuaraan Dunia Junior

Lima Lifter Diusulkan Ke Kejuaraan Dunia Junior
Lima Lifter Diusulkan Ke Kejuaraan Dunia Junior
JAKARTA - PB PABBSI selaku induk organisasi angkat besi Indonesia mengusulkan lima atlet junior untuk tampil di Kejuaraan Dunia Junior di Peru 3-11 Juni mendatang. Para atlet yang diusulkan itu adalah Sri Wahyuni di kelas 48 kg, Sarah (53 kg), Dewi Safitri (53 kg), Dwi Atika (58 kg) serta Rivaldi 8(69 kg).

jpnn.com - Koordinator olahraga bidang terukur Prima Hadi Wihardja mengatakan, tampil di kejuaraan dunia junior bagi atlet angkat besi sangat penting untuk mengukur prestasi yang dimiliki selama latihan di daerahnya masing-masing. Dengan harapan, prestasi yang dihasilkan dapat disalurkan saat diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar.

Apalagi, angkat besi termasuk jarangdigelar di tingkat nasional. Hal itu tentu menimbulkan kesulitan dalam mengukur prestasi yang dimiliki ditingkat nasional.

Nah, untuk memantau prestasi yang dimiliki para atletnya, PB PABBSI langsung menerjunkan para lifter junior itu di event dunia seperti di Peru. Harapannya, prestasi para  atlet nasional mengalami peningkatan pesat sebelum beranjak masuk kategori senior.

Hadi melanjutkan, prestasi yang pernah dimiliki Dwi Safitiri di tingkat remaja mampu berlanjut ketika meraih medali perak di Olimpiade Remaja di Singapura tahun 2010 silam. Prestasi yang dimiliki lifter asal Bekasi itu sangat disayangkan bila tidak mengalami kemajuan saat menginjak senior.

“Ini tentu membutuhkan perhatian dari semua stake holder olahraga Indonesia agar angkat besi tetap bisa mempertahankan prestasinya di tingkat dunia. Baik di Olimpiade Remaja maupun ketika menginjak senior menuju Olimpiade Brasil tahun 2016,” tegas Hadi Senin (22/4). (jos/mas/jpnn)

 

JAKARTA - PB PABBSI selaku induk organisasi angkat besi Indonesia mengusulkan lima atlet junior untuk tampil di Kejuaraan Dunia Junior di Peru 3-11


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News