Lima Naturalisasi Siap Perkuat Timnas

Lima Naturalisasi Siap Perkuat Timnas
Lima pemain naturalisasi,dari kiri, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Tonnie Harry Cusell, Jhony Van Beukering, Victor Igbonefo melakukan sumpah menjadi WNI di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin (10/10/2011). Foto:Charlie Lopulua/IndoPos
JAKARTA - Timnas Indonesia punya tambahan pilihan untuk menambah kekuatannya ke depan. Ini setelah kemarin lima calon pemain naturalisasi resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Mereka adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo (Nigeria), Jhon van Beukering, Stefano Lilipaly, dan Tonnie Cussel. Ketiga yang terkahir merupakan pemain berdarah Indonesia yang lahir dan besar di Belanda.

Greg dan Igbonevo sudah lebih dari lima tahun tinggal dan bermain di liga Indoensia. Di musim terakhir Greg memperkuat Persija Jakarta dan Igbonevo berkostum Persipura Jayapura.

Lilipaly saat ini tercatat sebagai salah satu pemain inti di  klub Eredivisie (Liga utama Belanda), FC Utrecht. Dia masih berusia 21 tahun. Van Beukering (28 tahun) musim lalu juga tercatat sebagai salah satu pemain di  klub Eredivisie, yaitu Feyenoord. Musim ini dia sudah dikontrak Pelita Jaya dan sementara ini dipinjamkan ke klub Divisi II Belgia CS Vise yang sahamnya dimiliki owner Pelita Jaya, Nirwan Bakrie.

Sementara Tonnie Cussel (28 tahun) adalah mantan pemain timnas Belanda U-17 yang musim lalu bermain untuk  FC Hilversum, klub amatir tertinggi di liga Belanda. Kabarnya Tonnie CUssel juga sudah diikat oleh Pelita Jaya. Kelima peman itu kemarin mengucapkan sumpah setia menjadi WNI di Kanwil Kemenhumkam, Jakarta.

JAKARTA - Timnas Indonesia punya tambahan pilihan untuk menambah kekuatannya ke depan. Ini setelah kemarin lima calon pemain naturalisasi resmi menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News