Lima Politisi PDIP Segera Diadili

Lima Politisi PDIP Segera Diadili
Lima Politisi PDIP Segera Diadili
JAKARTA - Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, lima tersangka penerimaan travellers cheque pada Pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) akan segera diadili. Lima tersangka yang berkasnya segera masuk ke tahap penuntutan itu adalah  Williem Tutuarima, Agus Condro, Max Moein, Rusman Lumbantoruan dan Poltak Sitorus.

Kelimanya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi IX DPR periode 1999-2004. Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) maka paling lambat dalam dua pekan ke depan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK akan melimpahkannya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). 

"Untuk berkas yang lima dari FPDIP DPR periode 1999-2004, berkasnya sudah dinyatakan P21. Paling lambat dua minggu, berkasnya akan dilimpahkan ke pengadilan," kata Johan di KPK, Selasa (15/3) sore.

Dengan dilimpahkannya berkas pemeriksaan atas lima tersangka itu, maka masih ada 20 tersangka lainnya yang berkas penyidikannya akan dituntaskan. "Kita lakukan secara bertahap," ucap Johan.

JAKARTA - Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, lima tersangka penerimaan travellers cheque pada Pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News