Lima Ribu Polisi Amankan Imlek Jakarta

Amankan 137 Lokasi Perayaan Imlek 2562

Lima Ribu Polisi Amankan Imlek Jakarta
Lima Ribu Polisi Amankan Imlek Jakarta
JAKARTA - Sebanyak 5 ribu personel kepolisian dari Polda Metro Jaya diterjunkan demi mengamankan kelancaran ibadah Hari Raya Imlek yang jatuh pada Kamis (3/2) besok. Pengamanan yang akan digelar polisi selama 15 hari mulai kemarin itu terdiri dari berbagai satuan yakni Samapta, Brimob, Reserse dan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar mengatakan secara teknis pengamanan berada di tangan jajaran polres setempat. Sedangkan, Polda Metro Jaya hanya mem-back up saja. "Polres juga melakukan pengamanan terhadap orang yang melakukan ibadah dan upacara di berbagai vihara yang ada di wilayahnya masing-masing," terangnya juga.

Termasuk tempat ibadah, barang atau peralatan yang digunakan dalam kegiatan ibadah dan upacara tersebut. Selain itu, konsep pengamanan Imlek 2562 termasuk pengamanan pusat-pusat perbelanjaan. "Terutama pusat perbelanjaan yang menggelar perayaan Imlek," terangnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/2) kemarin.

Menurutnya juga, jumlah personel sebanyak itu bisa saja bertambah sesuai situasi yang dihadapi masing-masing Polres. "Variasinya (jumlah personel, Red) polres yang menentukan. Jadi, keamanan mereka (polres, Red) yang prioritaskan. Kami hanya mem-back up saja," tukas Djafar juga. Namun dia memastikan ada 137 lokasi yang dijadikan fokus pengaman Imlek ini.

JAKARTA - Sebanyak 5 ribu personel kepolisian dari Polda Metro Jaya diterjunkan demi mengamankan kelancaran ibadah Hari Raya Imlek yang jatuh pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News