Lima Siswa Indonesia Raih Emas di Hongkong

Lima Siswa Indonesia Raih Emas di Hongkong
Lima Siswa Indonesia Raih Emas di Hongkong
JAKARTA - Prestasi siswa Indonesia di ajang internasional ternyata cukup gemilang. Lima siswa tanah air yang dikirim Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Depdiknas berrhasil menyabet emas pada program bertajuk 12th Po Leung Kuk Primary Mathematics Contest (PMWC) 2008 yang diselenggarakan di Hongkong.

Kelima siswa yang mendapat medali emas atau first class honour itu ialah Stefano Chiesa Suryanto (SD Santa Theresia Jakarta), Richard Akira Heru (eks SD PL Bernardus Semarang), Christa Lorenza Soesanto (eks SD Tirta Martha BPK Penabur Jakarta), Peter Tirtowijoyo Young (eks SD Santa Surabaya), dan Fransisca Susan (eks SD Santa Ursula Jakarta).

Selain lima siswa itu, ada dua siswa yang meraih second class honour atau setara medali perak, yakni Nicholas Tarino (eks SD Stella Maris Tangerang) dan Vincent (eks SD BPK XI Penabur Jakarta). Seorang siswa lagi meraih medali perunggu atau third class honour, yaitu oleh Reynaldi Satrio Nugroho (eks SD Al-Azhar Kemang Pratama Bekasi/SMPN 115 Jakarta).

Dijelaskan Dirjen Manajemen Dikdasmen Depdiknas Prof Suyanto, tim Indonesia pada acara 12th Po Leung Kuk Primary Mathematics Contest (PMWC), 12-16 Juli 2008 di Hongkong dikoordinir oleh Prof Poon Kin Keung dari The Hongkong Institute of Education. Acara itu dikenal sangat berbobot dan prestesius sebagai ajang lomba matematika di kawasan negara Asia Pasific.

JAKARTA - Prestasi siswa Indonesia di ajang internasional ternyata cukup gemilang. Lima siswa tanah air yang dikirim Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News