Lima Siswa SMA Pemberani Hiasi Kover Majalah Time

Lima Siswa SMA Pemberani Hiasi Kover Majalah Time
Kover majalah Time pekan ini menampilkan siswa SMA Marjory Stoneman Douglas yang berani menyuarakan agar aturan kepemilikan senjata api diperketat. Foto: TIME

jpnn.com - Emma Gonzalez, David Hogg, Alex Wind, Jaclyn Corin, dan Camaeron Kasky menghiasi kover majalah Time edisi pekan ini. Kelima siswa SMA Marjory Stoneman Douglas itu adalah remaja pemberani yang sangat vokal menyerukan agar aturan kepemilikan senjata api diperketat.

Sejak terjadi penembakan maut di sekolah mereka bulan lalu, Gonzales Dkk bersama para guru menggelar aksi mogok belajar. Mereka juga ikut serta dan berorasi dalam berbagai aksi demonstrasi serupa di penjuru Amerika Serikat (AS) dengan harapan parlemen .

Apa yang mereka lakukan butuh nyali besar. Pasalnya, bertentangan dengan kepentingan industri senjata, industri besar dan sangat dilindungi di Amerika Serikat.

Sabtu (24/3), Gonzales dan teman-temannya kembali turun ke jalan dalam aksi March for Our Lives di Washington DC. ABG berkepala plontos itu juga berorasi di hadapan ratusan ribu demonstran tersebut.

Dia mengucurkan air mata saat menyebutkan lagi satu per satu nama teman-temannya yang menjadi korban penembakan ’’the monster’’ Nikolas Cruz. Suaranya bergetar.

Detik-detik penuh kengerian yang menimpa sekolahnya, Marjory Stoneman Douglas High School, pada 14 Februari itu masih membayang jelas.

Menurut Emma, seorang Cruz hanya membutuhkan waktu 6 menit 20 detik untuk membunuh 17 orang dan melukai 15 lainnya. Termasuk dirinya.

’’Perjuangkan hidup Anda sebelum orang lain yang harus mengupayakannya untuk Anda,’’ kata gadis 17 tahun itu.

Kelima siswa SMA Marjory Stoneman Douglas itu adalah remaja pemberani yang sangat vokal menyerukan agar aturan kepemilikan senjata api diperketat

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News